Profil

Sektor Pariwisata merupakan satu dari dua belas sektor prioritas integrasi, yaitu sektor yang dianggap strategis untuk di liberalisasikan.
Kondisi ini membuka peluang bisnis serta tantangan kebutuhan SDM yang berkualitas, memiliki wawasan internasional serta kemampuan berbahasa Inggris dalam komunikasi bisnis-nya. Untuk itu Program Manajemen Kepariwisataan didesain dengan kurikulum yang membekali lulusannya dengan kemampuan akademik dan praktis mengenai manajemen dan bisnis khususnya di sektor bisnis pariwisata serta bisnis penunjang pariwisata seperti industri perjalanan wisata, industri airlines, shopping mall dan industri retail, industrifreight forwarding, perdagangan internasional (export-import).

Program Manajemen Kepariwisataan memberikan warna khas dengan mengintegrasikan kompetensi akademik manajemen dan bisnis dengan pengalaman praktis yang diperoleh baik dari sharing para pelaku bisnis pariwisata, national & international field study, kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk mengikuti program student exchange ke Jepang, Korea Selatan dan Belanda serta program dual degree di Belanda serta adanya kerja praktek di industri terkait baik di dalam negeri maupun di luar negeri pada semester akhir.


MENGAPA MEMILIH PROGRAM MANAJEMEN KEPARIWISATAAN ?

  • Memiliki Kurikulum yang membekali mahasiswa dengan kompetensi yang dibutuhkan di industri sehingga menghasilkan lulusan yang siap terjun sebagai pelaku di bisnis pariwisata
  • Memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman internasional melalui berbagai kegiatan seperti international field study(Asia/Eropa/USA), student exchange program (Jepang, Korea Selatan, Belanda), dual degree program (Belanda), international internship(magang kerja).
  • Memiliki Network industri dan Asosiasi Industri yang luas baik di Travel agency, Internasional Airlines, Mall, Retail, dan Freight Forwarding Company yang mendukung kegiatan perkuliahan dan pengadaan tempat magang kerja bagi mahasiswa.

 
PROSPEK PROFESI

  • Entrepreneur/Business Owner di bidang ritel, travel agency adn cargo
  • Retail Executive/ Retail Outlet manager
  • Travel Agency Manager
  • Tour Manager
  • Professional Tour Leader dan berbagai level manajerial di industri shopping center, airlines, hotel & golf resort, dan lain-lain.


Visi
Menjadi Program Sarjana S1 yang berkualitas di bidang bisnis dan manajerial khususnnya pada industri tourism termasuk didalamnya industri travel agency, retail, dan cargo, memiliki jiwa entrepreneur dan unggul dalam persaingan di era globalisasi dengan menekankan pada kekuatan akademik dan kekuatan jaringan profesi/industri yang berlandaskan nilai-nilai Kristiani
 
Misi

  • Mengembangkan kurikulum yang berbasis kompetensi di bidang tourism, retail, dan cargo management dengan mengakomodasi muatan entrepreneurship, integritas, inovatif serta memperhatikan iklim persaingan dalam era globalisasi.
  • Mengembangan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menghasilkan karya ilmu yang bermutu dan bermanfaat bagi dunia akademik dan bisnis terapan.
  • Mengembangkan dan meningkatkan kualitas kerjasama dengan institusi pendidikan dalam dan luar negeri, pelaku industri tourism, retail, dancargo serta lembaga asosiasi profesi yang menunjang kompetensi lulusan.
  • Mengembangkan sarana dan prasarana yang menunjang kualitas proses belajar mengajar, serta percepatan waktu studi mahasiswa.      

Motto:
INTEGRITY: Empowering people through learning and continuous development