kurikulum

PROFESSIONAL CLASS
 

Applied Course in Mall & Retail Management memberikan wawasan kepada para peserta untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengelolaan operasional sebuah Mall serta sekumpulan retail di dalamnya. Peserta dikenalkan akan karakteristik dasar dari pusat perbelanjaan serta analisa awal untuk pendirian pusat perbelanjaan. Pemahaman peran dan eksekusi dari strategi marketing yang dimulai dari perencanaan lokasi shopping center,  strategi  penciptaan market value,  serta pengaturan ruang secara maksimal dalam perencanaan tenant mix.
 

Applied Course in Mall & Retail Management

Applied Course in Mall & Retail Management juga mengajak peserta untuk fokus pada operasionalisasi sebuah mall, mengenai apa yang harus dilakukan oleh pengelola mall untuk memanjakan konsumennya baik itu tenant (penyewa/ pembeli ruang dalam mall) dan konsumen ritel yang berbelanja didalam mall. Penilaian atas kinerja mall juga akan dibahas sebagai evaluasi yang harus dilaporkan oleh pihak manajemen kepada owner, serta mengulas dunia ritel mulai dari conceptual frame work yang harus dipahami oleh pelaku ritel serta best practice dalam pengelolaan store untuk menciptakan kualitas dalam layanan dan operasional store. Selain itu, peserta juga diajak untuk mengeksplorasi pengelolaan retail di Singapura yang sudah dikenal luas sebagai negara tujuan wisata khususnya wisata belanja di Asia, serta mengulas pengalaman Singapura dalam mengelola industri mall dan ritel mulai dari bagaimana mengenali konsumen sebagai acuan dalam penciptaan shopping experience, strategi dalam menghadapi kompetisi di bisnis ritel.
 
Program ini didukung oleh Asosiasi Ritel Singapura (SRA), lembaga pelatihan resmi pemerintah Singapura yang ditunjuk untukmengembangkan sumber daya manusia dalam bisnis ritel.
 
 
Basic freight forwarding course

Basic freight forwarding course diselenggarakan atas kerjasama Prodi Manajemen Kepariwisataan UK PETRA, Continuing Education UK PETRA dan GAFEKSI (Gabungan Forwarder Penyedia Jasa Logistik & Ekspedisi Indonesia) dengan tujuan untuk pengembangan wawasan dan pengetahuan peserta tentang ruang lingkup kegiatan freight forwarding. Setelah mengikuti sertifikasi ini, peserta diharapkan memiliki kompetensi memadai di bidang freight forwardingsehingga siap untuk terjun langsung kedalam industri logistic berskala nasional maupun internasional.
Adapun modul yang digunakan pada sertifikasi ini mengacu pada standart UN-ESCAP (The Economic and Social Commission for Asia and the Pacific), dengan materi antara lain sebagai berikut :
Scope of freigaht forwarding | Customs Procedures | Carriage of Goods by Road, Rail, Sea, and Air | Containerzation & Consolidation | Packaging | Port Procedures | Freight forwarding Document | Incoterm | Documentary Credit | Cargo Insurance | Liability Insurance | Multimodal Transport.
 



 
 


mata kuliah

Mata kuliah dasar
Semua mata kuliah
Mata kuliah dasar